Sabtu, 21 November 2009

Problema Miss V

Sering merasa gatal yang berlebihan hingga perih pada organ intim Anda? Kenali tanda-tandanya.

Iritasi
Kulit akan memerah dan sedikit meradang. Biasanya Anda akan merasa gatal hingga bengkak. Semakin banyak keringat dan menggunakan celana yang terlalu ketat akan menyebabkan peradangan yang semakin menjadi. Hindari garukan kuku saat terasa gatal yang dapat menyebabkan rasa nyeri dan panas setelahnya.

Alergi
Ini merupakan penyakit bawaan yang bisa menyerang kapan saja. Reaksi yang bisa ditimbulkan biasanya berupa gatal dan kemerahan. Sebaiknya Anda peka dan menghindari semua zat yang dapat menyebabkan alergi. Saat serangan gatal melanda, ada baiknya Anda mengompres dengan menggunakan air es.

Infeksi
Tanda-tandanya adalah cairan putih encer atau kental yang biasanya berwarna kekuningan keluar dari lubang Miss Cheerful. Efek bahaya atau tidaknya infeksi ini bisa dideteksi sesuai dengan bentuk cairan yang keluar.

Gyno News
Perhatian Ekstra
Area seputar organ intim sangatlah rentan terhadap virus dan bakteri yang bisa menyebabkan infeksi. Nah, saatnya Anda mulai peka dengan kebersihannya. Usahakan jangan terbiasa membilas organ intim dengan air di toilet umum karena tidak terjamin kebersihannya hingga dapat menyebabkan gatal. Jika sudah gatal, jangan digaruk. Lebih baik kompres dengan menggunakan air es. Untuk pilihan aman, basuh dengan menggunakan tisu. Saat tiba dirumah basuh dengan air hangat untuk membunuh jamur dan bakteri yang mudah mati dalam suhu tinggi. Setelahnya keringkan dengan menggunakan handuk.

Q&A
“Adakah cara kurangi nyeri saat haid?”
Nyeri yang mengganggu hingga kram perut sering melanda saat haid?
Kompres bagian perut atau pinggang yang terasa sakit dengan botol panas.
Mandi dengan air hangat atau aromaterapi untuk membuat tubuh relaks.
Banyak minum minuman dengan kandungan kalsium tinggi.
Posisiskan tubuh menungging agar rahim tergantung ke bawah.

sumber: www.menstruasi.com

0 komentar:

Posting Komentar

Aku dan Kamu Cantik © 2008 | Coded by Randomness | Illustration by Wai | Design by betterinpink!